Recehan dan Masa Depan

Kami berdua sama-sama setuju, bahwa apa yang kami lakukan dapat diukur dari seberapa baiknya kami menyelesaikan pekerjaan itu, seberapapun kecilnya.  Dan hal tersebut bisa menjadi ukuran kemampuan seseorang… apapun latar belakang pendidikannya… kurang lebih begitu (language has never been my virtue and I’m not so good in expressing things, why do you think Hanny is always around me?).

Kami berdua juga sadar, sebetulnya kita semua mampu melakukan lebih terhadap hal-hal yang sering kita sepelekan, termasuk di antaranya adalah recehan ini. Daripada sekadar mengeluh betapa banyaknya pengemis dan anak jalanan di Jakarta saat ini, kenapa kita tidak melakukan sesuatu untuk mereka dengan memanfaatkan recehan yang kita punya.

Jika Hanny dan saya bisa bertemu dengan 8 orang seperti kami dalam waktu sebulan mendatang, dan kami bersama-sama menghitung jumlah recehan yang kami bawa, hasilnya bisa memberikan harapan masa depan yang lebih baik untuk 1 saja anak jalanan yang ada. Bayangkan jika jumlah orang-orang tersebut bisa mencapai ratusan nantinya. Berapa banyak anak yang akan terbantu, dari sejumlah recehan yang seringkali kita sepelekan?

Saya dan Hanny sangat berkeinginan untuk menjadikan Coin A Chance! sebagai bagian dari masa depan kami. Pendidikan kami berdua memang belum tinggi-tinggi amat, tapi bagi kami, jika kami bisa memberikan itu kepada orang lain dengan harapan agar hidupnya menjadi lebih baik, kenapa tidak?

Because for us, there is nothing more rewarding in this world than to be able to give to others, especially when it brings a smile to their faces, and takes part in their brighter future…

– Nia –

19 Comments

Filed under Cerita

19 responses to “Recehan dan Masa Depan

  1. Okay, jadi apa yg harus saya dan tmn2 lain lakukan?

    Mbooook *hugs* hehehe. Untuk sementara ini, tolong bantu sebarkan mengenai Coin A Chance! ya, Mbok. Supaya orang-orang mulai mengumpulkan uang logam yang jarang mereka gunakan. Selanjutnya, mulai 2009 nanti, kami (saya dan Nia) akan mengorganisasi jadwal pengumpulan koin secara rutin. Jadwal pengumpulan (waktu dan tempatnya) bisa dilihat juga melalui blog ini (ada di Schedule di side bar). Makasih sudah mampir, Mbok! *kangen*

  2. cK

    kayak gerakan pay it forward. sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit…😀

  3. nia

    kurang lebih deh kaya pay it forward ; )
    temen2 silahkan mengumpulkan koin2nya dari sekarang sampai satu bulan ke depan. Nanti kita akan atur jadwal untuk 1st meeting para coiners yang sekaligus buat menggabung dan menjumlah recehan yang sudah berhasil kita kumpulin selama sebulan itu : )

  4. saya sudah membuat postingan untuk membantu menyebarluaskan gerakan ini, semoga gerakannya sakses🙂

  5. @heri: makasih banyak!!! *hugs* terharuuu punya teman sebaik dirimu🙂

  6. Wah gw malah udah punya 1 toples yang emang khusus buat naro koin2 kembalian…

    Ayo kapan mau dikumpulin dengan yang lain?

    Great idea girls!!

  7. Wah gw malah udah punya 1 toples yang emang khusus buat naro koin2 kembalian…

    Ayo kapan mau dikumpulin dengan yang lain?

    Great idea girls!!

    Apakah ide ini terinspirasi film “The Journey to the Center of the Earth”?

    Nyuuunnn!!! *hugs* ntar kita kumpulin koinnya, ya. Gue mau setan2in anak-anak kantor juga, nih, buat menggalang kekuatan😀 Nanti Januari 2009 pengumpulan koin resmi dimulai, yaaaa😀 Anyway, gue belum nonton film “The Journey to the Center of the Earth”, jadi belum tau apa ada adegan pengumpulan koin?

  8. aku jarang ngumpulin recehan, tapi skr jd terinspirasi😀
    *cari toples*

    asiiik, makasih dilla… hehehe, perlu stoples? sini hanny kasih kalo kita ketemuan😀

  9. hanny dan nia, my two angels, kok gak bilang si ada program beginian?! hihi… daku mau bantu tenaga say, bantu nyumbang juga😀 let me know the detail ya… good luck for this great idea😉

    Dimas, kami akan senang sekali (ecstatic!!!) kalau kamu mau membantu tenaga menjadi Coiners untuk mengumpulkan koin2 dari keluarga, kerabat dan kawan-kawan😀 nanti kita obrolin ya sambil ngambil rok batikkuh! hihihi *peluk*

  10. Beugh! kebetulan banget saya banyak ngumpulin recehan sampe 2 mug penuh. Bingung mau dikemanain. Owkeyh, akhirnya ada penyalurannya hehehehe…

    waaaa hore, hore, hore (dance)😀 goen, ketemuan yuuuuk😀

  11. ikutaaaaaaaann….!! daripada recehan-recehan itu berceceran begitu saja, kalo memang bisa lebih bermanfaat dan membantu yang lain, kenapa tidak??

  12. @emyou: yuuuk yuuuk😀

  13. gagasan yg menggerakkan. hebat, euy! pokoknya siap mendukung lah!

    Coin Me In!

    hehe…

  14. wow.. salut sama langkah yang dilakukan…. berharap bisa ikut juga..

  15. dah pasang bannernya, tapi blom sempet posting tentang Coin A Chance..

    ngga punya toples juga kaya mba dilla..
    *berharap dikasi toples*

    eh, gak apa-apa. pasang banner aja udah makasih. merasa tertarik aja udah makasih bangettt!🙂 stoples, yah… hehehe, mudah-mudahan ntar ke depan kami bisa nyediain stoples khusus Coin A Chance!, ya!😀 *hugs*

  16. gimana-gimana?
    saya masih belom mudeng
    *celingukan*
    tapi saya semangat banget nih…
    soalnya ada banyak receh…🙂
    salam kenal dulu deh…
    nanti saya mampir lagi….😀

  17. Rusli

    ikuuuuuuuuuuuttt….

    bilang yah kalau udah mau ngumpul…koin gw masih dikit tapi adalah..daripada berserakan di meja

    btw..gw baca ini dari imel temn gw yang dikirim berantai :):) jadi salam kenal semuanya

    hai, salam kenal! terima kasih atas atensinya terhadap Coin A Chance!🙂 nanti akan kita informasikan di blog ini lokasi dan waktu pengumpulan koinnya, ya… akan dimulai Januari 2009. thanks again!

  18. @hawe: phrase “COIN ME IN” itu kerennnnnn!!! Udah di trade-mark yah😀 hehehe

  19. pesan berantai hmm .. bnr juga yahh.
    weitss sdh saya kirim di Milis keluarga besar saya .. tp alangkah asiknya klo Mbk Hanny juga kasih kata2 disana agar Keluarga Besar saya mengerti dan gabung dengan gerakan ini ..

    the-darmawis@googlegroups.com

    itu milis Keluarga Besar saya .. tp sudah saya posting sihh tentang Gerakan ini.

Leave a Reply

